• Hai, Welcome ! Like us on:

Menghapus virus ink dengan ubuntu

Bagi teman-taman yang memakai Operating Sistem windows, sangat rentan sekali terserang virus. Apalagi saat ini sangat marak sekali virus berakhiran/ekstensi .ink. virus ini sangat menarik buat saya. Karena bisa menduplikasi/memanipulasi file yang ada pada folder direktori anda. Bahkan yang paling menarik, apabila kita salah klik pada file berkestensi .ink ini maka virus tersebut akan otomatis merajalela. Hahaha,,lucu kan?. Satu lagi ketika kita sadar bahwa pada komputer kita ada virus ink ini lalu kita menghapusnya, virus ini akan hilang. Akan tetapi ini hanya semu. Misalkan dalam flasdisk, ketika flasdisk dicabut dan di masukan lagi. Maka virus ink ini akan muncul lagi. Hahaha,, tambah stress ya?. Lebih stres lagi kalau komputer kita gak ngerti apa-apa, tau-tau ada temen yang colokin flasdisk. Haduww, beneran udah ketularan tu.
Tapi gk usah khawatir sahabat, semua cerita diatas tidak berlaku pada ubuntu. Karena virus tersebut hanya berjalan pada operating sistem windows saja. 
Suatu saat ada temen yang minta tolong, agar flasdisknya di bersihkan dari virus ink. Ah, don'worry ubuntu siap mengilangkan hal tersebut. Caranya gampang kok, pada prinsipnya kita menghapus file ink, lalu hapus juga pada trash. Beres kan?
begini langkah-langkahnya.
1. flasdisk pastinya dicolokin dong pada komputer.
2. buka isi flasdisk, kalau perlu periksa semua isi dalam folder. lalu hapus file yang berekstensi ink
3. cari file autorun.inf dan hapus
4. setelah itu hapus semua file pada trash empty trash
5. selesai. flasdisk tadi sudah bebas dari virus ink.

NB. cara tersebut akan lebih mudah apabila jumlah folder directory sedikit, semakin banyak folder diperlukan ketlatenan dalam memeriksa. moga bermanfaat, semoga bisa membantu. apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan pertanyaan.

0 comments:

Post a Comment

Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Catatan Ubuntu Dian Watukembang [CUDW] and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Catatan Ubuntu Dian Watukembang [CUDW] will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.